Jumat, 11 Juli 2008

Rancangan kegiatan periode Juli-Desember 2008

a. Workshop Penulisan Ilmiah I

Waktu : Juli 2008

Deskripsi : Kegiatan ini dilakukan untuk mempersipakan mahasiswa FTI yang berminat mengikuti Research in Creativity for Science and Technology (RISTEC) National Competition UNDIP 2008, yaitu kompetisi proposal penelitian yang diadakan oleh Fakultas Teknik Universitas Diponegoro bekerjasama dengan Kementrian Negara Riset dan Teknologi yang akan diadakan pada bulan Agustus 2008. Diharapkan melalui program ini beberapa team FTI yang telah terbentuk dapat dipersiapkan untuk tepat dan mahir dalam penyusunan proposal yang akan dilombakan, serta tepat dalam memilih judul/topik yang manarik untuk diangkat.

b. Workshop Penulisan Ilmiah II

Waktu : September 2008

Deskripsi : Pada Workshop Penulisan Ilmiah II ini akan mengarah pada persiapan penyusunan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2008 yang akan diadakan oleh Dirjen Dikti pada bulan Oktober 2008 mendatang. Seperti yang telah diraih oleh beberapa kelompok PKM UII tahun 2007 lalu, diharapkan pada PKM 2008 ini proposal mahasiswa UII yang lolos seleksi dapat lebih banyak dan dapat menembus sampai tingkat Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

c. Organization Management Training

Waktu : Oktober 2008

Deskripsi : Program ini dilakukan dengan maksud untuk melatih kemampuan pengurus dan anggota SRC dalam berorganisasi dan mengelolanya secara profesional. Pelatihan ini akan bermanfaat pada kegiatan-kegiatan kepanitiaan yang memerlukan konsep organisasi dan manajemen, terlebih lagi untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi dunia kerja yang sarat dengan kedisiplinan dan manajemen.

d. Lomba Penulisan Ilmiah SMA Se-DIY

Waktu : November 2008

Deskripsi : Kegiatan ini merupakan event yang dilakukan untuk memacu semangat para pelajar di Jogjakarta khususnya dan pelajar Indonesia pada umumnya untuk pandai menyusun tulisan-tulisan ilmiah dan mencintai ilmu pengetahuan. Selain itu juga untuk memperkenalkan Student Research Community FTI-UII kepada masyarakat luar serta melatih seluruh anggota SRC dalam berorganisasi melalui kegiatan kepanitiaan.